Rabu, 06 Juni 2012

Thailand..?

     Sejak saya mulai menggilai dunia traveling, banyak sekali tempat yang saya ingin kunjungi. Terlebih semenjak saya jadi pembaca setia Buku yang bertema traveling (Naked Traveler, Nadrenalin, etc) yang bercerita tentang asyiknya menjadi seorang backpacker. Tapi karena terkendala waktu dan biaya, tidak semua tempat wisata Indonesia bisa saya kunjungi. Sampai saat ini saya masih berkutat di Pulau Jawa, Bali dan Sumatera saja (semoga dalam waktu dekat jadi ke Wakatobi). Sebenarnya target saya masih banyak. Kalo misalnya saya bisa bolos kuliah tiap waktu dan dapet duit se-ember, pasti aktivitas traveling lah yang paling saya utamakan. Tapi hal itu rasanya mustahil jika kondisinya seperti saat ini.



     Terus kenapa judulnya Thailand..? Bukannya saya tidak cinta budaya Indonesia, bahkan saya cinta banget sama budaya Indonesia, tapi saya memang sangat penasaran dengan negara yang kita kenal sebagai negara seribu pagoda ini. Saking ngebetnya pengen ke sana, saya bela-belain beli buku panduan sama buku tentang seluk beluk Thailand. Kok bisa ngebet banget? Itu dia, saya juga gak tau kenapa. Tapi sebagian besar alasan saya adalah pengaruh tulisan dalam sebuah buku traveling sampai anjuran komunitas backpacker dunia yang menyebutkan bahwa Thailand adalah surga backpacker. Nah untuk sekedar tau apa sih istimewanya Thailand di mata backpacker inilah alasan terbesar saya untuk mengunjungi negara ini. Tapi tujuan saya kalo jadi ke sana adalah di kawasan Bangkok, Chiang Mai dan Chiang Rai saja. Saya sengaja tidak ke tempat yang sudah tourism object seperti Phuket, Phi-Phi Island atau yang lainnya karena saya ingin menambah pengalaman dalam bersosial, membaca insting dan skill backpacking saya (prinsip backpacker).


      Kalo tidak ada halangan sih rencana saya pada awal tahun 2013 karena di waktu itu saya dapat libur yang lumayan panjang setelah menjalani internship. Semoga rencana saya dapat berjalan lancar dan saya dapat membandingkan wisata Thailand dengan Indonesia dari sudut pandang backpackernya. Oiya, kalo ada yang mau join hubungi saya saja. Hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar