Rabu, 06 Februari 2013

Berani Terbuka


           Apa kabar para JOMBLOERS. Maaf nih, bukannya nyinggung kalian yang masih LDRan sama jodoh dari masa depan, tapi saya punya cerita baru tentang kalian. Memang fenomena jomblo sudah menjadi tren mulai dari jaman modern ini. Kebanyakan para jomblo bisa menerima keadaan dan santai-santai saja menyandang gelar jomblo. Tapi banyak juga yang tidak bisa menerima keadaan (galau tingkat dewa). Bagi mereka yang tidak bisa menerima bahwa dirinya adalah jomblo, mereka akan melakukan segala cara untuk menemukan tambatan hatinya. Mulai dari ngajak kenalan tiap cewek yang lewat, memohon ke temen buat dikenalin sama temen cewek temennya sampai bergabung di situs pencarian jodoh.
           Situs pencarian jodoh memang belum begitu fenomenal di Indonesia. Tapi di negara Eropa dan USA, situs pencarian jodoh merupakan cara efektif untuk mencari pasangan hidup. Apakah ada situs pencarian jodoh di Indonesia? Jawabannya ya JELAS ADA. Ada beberapa situs pencarian jodoh yang ada di indonesia. Silahkan kalian search di google dan kalian akan menemukanya. Tapi ada hal menarik yang ingin saya ketahui dari salah satu situs pencarian jodoh tersebut. Setelah sekitar sebulan saya melakukan riset iseng-isengan di salah satu situs pencarian jodoh di Indonesia, ternyata ada hal unik yang kebanyakan membernya lakuin. Mau tau? Check this one.
    1.      Ternyata usia paling banyak di situs tersebut adalah 25-28 tahun untuk member wanita dan 30-40 tahun untuk member pria. Ya, kebanyakan mereka adalah usia siap kawin dan nikah. Mungkin udah ngebet banget tapi belum laku juga kali ya. :D
    2.       Para member mendeskripsikan profil mereka seakan mereka adalah yang paling sempurna. Mulai dari tinggi badan, berat badan, hobi dan pakaian dibuat sesempurna mungkin. Tujuannya? Ya jelas biar banyak yang tertarik.
    3.       Foto profil yang mereka tayangkan kebanyakan download dari google. (ngakak..!!) Bayangin aja ya, satu foto cewek seksi yang sering muncul di google itu dipake beberapa akun member. Jadinya bagi yang gak tau kan bingung juga. Yang satu namanya A, pas dicari lagi yang mubcul nama B.
    4.       The Most Popularity Search di situs itu adalah..... BULE. Ternyata prinsip memperbaiki keturunan itu masih melekat ya sampai sekarang. Tapi ya liat-liat dulu dong, siapa tau bule-bule itu cuma bule fotonya doang. :D
    5.       Setelah beberapa kali melakukan wawancara (via message) dengan beberapa member, ternyata alasan terbesar mereka join situs itu adalah mencari cara instan menemukan jodoh. Menerut saya sih ya, semakin mudah kita mendapatkan pasangan hidup, semakin mudah juga kita untuk berpisah. Tapi kalo semakin susah kita menemukan jodoh, maka semakin susah juga kita untuk berpisah.
    6.       Kriteria yang paling sering dicari adalah yang setia dan apa adanya. Padahal ngarepnya juga bukan itu aja.:D
          Sebenernya sih banyak fakta yang saya temukan dari situs tersebut. Tapi, 6 poin di atas saya rasa sudah cukup untuk mewakili keseluruhannya. Memang jodoh merupakan elemen terpenting dari kelengkapan hidup setiap manusia. Dengan adanya jodoh, kita bisa saling berbagi satu sama lain, mulai memahami arti dari kasih sayang dan cinta sejati. Tapi, mencari jodoh memang bagi sebagian orang adalah hal tersulit yang pernah ada. Menurut saya sih, jodoh itu tidak terlalu sulit untuk ditemukan. Yang tersulit adalah bagaimana cara membuka diri sendiri dengan kehadiran orang lain. Dan yang paling penting lagi adalah, jadikan kejujuran sebagai pondasi kehidupan cinta kalian. Terima kasih. (ATY)

3 komentar: